Daisypath Happy Birthday tickers

Daisypath Happy Birthday tickers

Your number

Sunday, August 14, 2011

Mahal

inget kan di post gue sebelumnya kalo gue batuk kronis? sekarang udah sedikit agak enakan. sedikit doang. suara masih jelek, cuman batunya agak berkurang, setidaknya ga terus22an kayak kemaren.


well, sebenernya gue ga mau bahas itu sih. gue mau bahas apa ya.. umm. gak di satu topik juga sih.
hm. oke mulai.


gue bingung sama anak-anak remaja yg sering bilang 'pengen mati' cuma grgr galau. kayak, "bosen hidup di rumah, pengen mati aja" atau, "gue sayang sama lo, kalo lo gamau sama gue, mending gue mati aja" atau bahkan, "ga ada jengkol  di rumah, pengen mati aja deh".


pertanyaan gue, apa sih gunanya ngomong gitu? biar gaul? biar dibilang keren?  biar dibilang emo? menurut gue sih ga guna kan ngomong kayak gitu.
nih deh ya, kalo kalian di posisi orang yg kena penyakit parah, atau kronis, yang hidupnya divonis dokter tinggal beberapa bulan atau beberapa minggu atau bahkan, beberapa hari lagi. di saat mereka berjuang buat hidup, disitu lo pengen mati. 


as a teenager, i have to admit kalo gue dulu pernah berfikir kayak gitu cuma gara-gara masalah yg sepele. tapi abis baca blog seseorang yg kena leukimia (dan sekarang udah meninggal) gue mikir, kok gue bego banget ya. gue liat orangtua kakak ini bener-bener perhatian sama dia di masa-masa down nya. dan kalo itu terjadi sama lo, gue yakin yang paling sedih ada adlh orang tua lo. Pelajaran mahal pertama: perhatian keluarga itu ga kegantikan sama perhatian22 dari orang lain.


dan, gue yakin lo semua tau, pengobatan itu ga murah. kecuali lo punya kartu yg buat orang yg ga mampu itu tuh,apa namanya gue lupa, dan asal lo tau, setau gue itu dapetnya susah&ribet. bahkan kakak ini sampe harus berobat ke singapura. padahal..akhirnya dia.. hm lo tau lah.  Pelajaran mahal kedua: pengobatan itu mahal.


nah, pas kakak ini lagi di opname, temen-temennya bener22 perhatian. mereka nge jenguk kakak ini pas dia di jakarta. mereka kasih semangat, mereka juga kasih video atau hadiah22 buat kakak ini. pgnbgt gue punya temen kayak gitu. Pelajaran mahal ketiga: True friends will be there for you when you need them.


sebenernya masih banyak bgt pelajaran mahal yg lo dapat kalo lo dying. tapi.. segitu aja kali ya dari gue. so, think twice ya kalo lo mikir 'hidup itu ga ada gunanya lagi'. 


last but not the least, ga ada niat buat nge judge atau sok menggurui, cuman let out yang ada di kepala gue aja.


no offense, cheers! :]

No comments:

Post a Comment